BASARNAS Latih para Jurnalis Menyelamatkan Diri di Air

Sabtu, 3 Agustus 2024 - 12:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang jurnalis harus siap ditugaskan ke manapun, bahkan ke lokasi-lokasi berbahaya dengan bertaruh nyawa. Salah satunya saat meliput di perairan. 

Maka dari itu, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melatih para jurnalis  cara menyelamatkan diri di air.

Pelatihan ini digelar oleh Basarnas di Danau Sunter, Jakarta Utara. 

Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan jurnalis seperti tata cara penggunaan rompi pelampung dengan benar, bagaimana terjun ke air dan cara mengapung pada air yang benar. 

Tak hanya itu, Basarnas juga memberikan instruksi dasar seperti cara berenang ke tepian secara berkelompok yang efisien bisa sampai dengan cepat hingga membuat pelampung darurat dari celana. 

Terdapat puluhan jurnalis dari berbagai media yang ikut serta dalam pelatih tersebut. 

Mengingat Jakarta merupakan salah satu daerah yang cukup sering terkena bencana banjir, pelatihan ini sangat berguna bagi para jurnalis nantinya. 

Dengan adanya pelatihan ini, para jurnalis pun diharapkan dapat menguatkan mental para jurnalis sehingga bisa bertahan menghadapi berbagai ancaman di lokasi liputan. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral