Belum ada Keputusan untuk Jabar Atau Jakarta, RK Sebut Jangan Ukur Takdir dengan Hasil Survei

Jumat, 12 Juli 2024 - 08:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil mengaku belum ada keputusan dari Parpol untuk maju pada pemilihan kepala daerah Jawa Barat maupun Jakarta. 

Meski secara elektabilitas mantan Gubernur Jawa Barat tinggi, tetapi Ridwan Kamil  menyerahkan sepenuhnya kepada partai. 

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil digadang-gadang menjadi kandidat untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Tetapi hingga kini, Partai Golkar belum memberikan kepastian siapa kader yang dimajukan untuk Pilkada Jawa Barat maupun Jakarta. 

Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil menyadari partai belum memutuskan kemana dirinya akan bertarung karena menunggu kalkulasi koalisi antar partai politik. 

Ridwan Kamil juga meminta jangan ukur takdir dengan hasil survei yang dirilis. 

“Namanya elektabilitas itu naik turun, saya kasih tahu ya, dulu waktu Wali Kota Bandung H-2 bulan saya cuma 6 persen, pas hari Hnya, berapa? 45 persen. Jadi enggak bisa mengukur takdir dengan survei hari ini,” ucap Ridwan Kamil di hadapan awak media.  

Perebutan pemilih di Pilgub Jawa Barat dan Jakarta belum dimulai, tapi elektabilitas berdasarkan survei indikator menunjuk bahwa Ridwan Kamil berpotensi unggul di Jawa Barat. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral