Didukung Banyak Partai, Siapa Berani Lawan Bobby?

Kamis, 11 Juli 2024 - 10:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Berbicara mengenai Pilkada Sumatera Utara, mantu dari Presiden Joko Widodo yaitu Bobby Nasution sudah diusung oleh 7 partai atau koalisi besar di Sumatera Utara. 

Namun tidak menutup kemungkinan akan ada lawan tangguh yang berasal dari PDI Perjuangan. Apakah Edy Rahmayadi yang akan dipinang oleh PDIP? atau terdapat nama lain yang akan diusung nantinya oleh PDI Perjuangan dan partai lain yang belum mengusung nama di Sumatera Utara.  

Gong sebagai tanda pertarungan antara Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi telah dibunyikan. 

Gerak cepat keduanya menggalang dukungan partai politik sudah nyata terlihat.  Pemilihan Gubernur Sumatera Utara sepertinya hanya akan memunculkan dua poros kekuatan. 

Bobby yang menjadi kader Gerindra sudah mengantongi surat rekomendasi dari 7 partai politik. 

Selain Partai Gerindra, Bobby Nasution juga diusung oleh Partai Golkar, PAN, NasDem, Demokrat, PPP dan yang terakhir PKS. 

PKS yang sebelumnya menyatakan mendukung Bobby di Pilgub Sumatera Utara  pun mengklarifikasi pernyataan tersebut. 

Presiden PKS menyatakan hingga kini belum menentukan secara resmi calon gubernur untuk Sumatera Utara.

Sementara itu, Edy Rahmayadi yang berstatus sebagai petahana tentu tidak bisa memandang sebelah mata Bobby Nasution yang didukung oleh 7 Parpol.  

Apalagi hingga saat ini, dukungan partai politik terhadap Edy Rahmayadi masih nihil,   padahal ia sudah meminta dukungan terhadap 9 partai politik. 

Peluang Edy Rahmayadi untuk maju pun tidaklah mustahil, masih ada PDI Perjuangan, PKS, Hanura dan Perindo yang belum menyatakan dukungannya.  

Edy pun yakin akan mendapat dukungan dari partai-partai tersebut.

Bagaimana peluang dan kekuatan Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Joko Widodo dan Edy Rahmayadi untuk bisa meraih suara masyarakat Sumatera Utara? Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral