Kasat Reskrim Beberkan Kronologi Siswi SMK di Lampung Tewas Dibunuh Oleh Pamannya Sendiri

Jumat, 5 Juli 2024 - 09:26 WIB

Lampung, tvOnenews.com - Seorang siswi kelas 10 di SMK 1 Tanjung Raya di Mesuji Lampung ditemukan tewas yang diduga diperkosa dan akhirnya dibunuh oleh pamannya sendiri. 

Korban diketahui bernama Anggi Lestari (16) yang merupakan Warga Mesuji Timur di Mesuji Lampung. 

Sebuah CCTV di sisi jalan pun memperlihatkan detik-detik Anggi siswi usia 16 tahun ini sebelum ditemukan tewas yang dimana rekaman CCTV tersebut juga dijadikan alat bukti oleh pihak kepolisian.  

Terlihat Anggi saat itu masih berseragam sekolah lengkap dibonceng oleh pelaku.  Berbekal rekaman CCTV tersebut, pihak kepolisian juga langsung menyelidiki sosok pelaku yang ternyata merupakan paman korban. 

Sementara itu, pelaku berhasil ditangkap tim gabungan dari Ditreskrimum Polda Lampung, Polres Mesuji, dan Polres Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Ia ditangkap di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Senin, (1/7/2024) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung, Kompol Ali Muhaidori mengatakan pihaknya berhasil mengidentifikasi pelaku dari rekaman CCTV.  Dalam rekaman tersebut, korban dibonceng oleh seseorang. 

Dalam pengungkapan kasus pembunuhan ini, lanjut Kompol Ali, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi sebanyak 42 orang. Saat diringkus, pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya.

Hasil pemeriksaan awal, pelaku mengakui tidak ada niat untuk menghabisi nyawa korban. Awalnya pelaku hanya ingin mengambil uang korban. 

Saat ingin mengambil dompet di dalam tas, korban marah. Hingga terjadi tarik menarik tas antara korban dan pelaku. Korban juga memukul tubuh pelaku berulang kali dan lanjut berteriak-teriak minta tolong. 

Setelah menusuk korban, pelaku juga melakukan pelecehan seksual. Kemudian ia meninggalkan korban dan kabur ke kebun karet selama empat hari.  

Dari lokasi kejadian, polisi menemukan temuan sperma di tubuh korban Anggi. "Pelaku ini melarikan diri dan tidak termasuk dalam puluhan orang yang di tes DNA," ucap Kompol Ali. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral