Konser Musik Berujung Anarkis hingga Sound System Dibakar, Vendor Rugi Miliaran Rupiah

Selasa, 25 Juni 2024 - 08:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polisi terus mengembangkan kasus kerusuhan penonton konser musik Lentera Festival di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Minggu (23/6/2024). 

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryadi mengatakan pihaknya tak hanya memburu ketua panitia Lentera Festival yang melarikan diri. Pasalnya, kepolisian turut serta mencari pelaku pengrusakan dan pencurian yang terjadi pada konser tersebut. 

“Iya (kita bakal kita cari),” kata Ucu kepada awak media, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Sebelumnya, buntut dari kebakaran sejumlah properti konser band koplo di Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Banten, pihak vendor mengaku merugi hingga miliaran rupiah. Konser musik band koplo itu sendiri digelar pada Minggu malam.

Aksi ini pemirsa diduga akibat kekecewaan penonton lantaran tiga band koplo NDX A.K.A, Feel Koplo, dan Guyonwaton yang dijanjikan penyelenggara tidak jadi tampil.

Salah satu vendor di konser band koplo kemudian menginventarisir properti di kediamannya dan mengaku merugi hingga miliaran rupiah, lantaran sebagian properti miliknya seperti alat musik sound system dirusak dibakar penonton bahkan ada yang dijarah oleh penonton.

Pihak vendor berharap polisi menangkap pelaku pembakaran dan juga penyelenggara yang diduga membawa kabur uang tiket. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral