Membaca Gestur Pada Pertemuan Jokowi-Puan di KTT WWF Bali

Selasa, 21 Mei 2024 - 09:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri gala dinner World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Selain bertemu Presiden Jokowi, Puan Maharani juga terlihat berjalan bersama dan berbincang dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Melihat momen tersebut, Monica Kumalasari selaku ahli mikro ekspresi pun memaparkan hasil pengamatannya terkait pertemuan tersebut. 

Menurutnya, dalam pertemuan Puan Maharani dan Presiden Jokowi saat berjabat tangan, meski berlangsung secara singkat, namun memiliki arti dan makna yang begitu banyak. 

Diketahui saat itu, Puan turun dari mobil untuk menuju gerbang masuk yang disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Jarak antara tempat Puan turun menuju gerbang pun terlihat cukup jauh. Sehingga hal ini membuat keduanya telah bersiap terlebih dahulu memberikan sikap dan respon dalam pertemuan malam itu. 

Jika dilihat dari ekspresi dan gestur tubuh keduanya, Puan Maharani dan Presiden Jokowi menunjukan keinginannya untuk saling berbahasa non verbal ini dengan baik dan sangat diterima. 

Saat bersalaman pun terlihat keduanya tidak ada yang lebih dominan saat bersalaman. Hal ini bisa dilihat dari hentakan tangan keduanya yang sama kuat. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral