Sekjen KNVB pernah peringatkan Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Gagal Bujuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders agar Tetap di Belanda, KNVB Beri Peringatan Tegas untuk Timnas Indonesia: Jangan...

Minggu, 22 September 2024 - 11:05 WIB

tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) Gijs de Jong memberi peringatan keras terhadap Timnas Indonesia lantaran banyak pemainnya yang pilih gabung skuad Garuda.

Terbaru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tidak lama lagi akan menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan bisa memperkuat tim Merah Putih.

Seperti diketahui, sejumlah pemain keturunan Belanda dalam beberapa waktu terakhir lebih memilih untuk memenuhi panggilan timnas Indonesia ketimbang negara kelahirannya.

Awalnya memang banyak pemain keturunan yang merasa ragu ketika ditawarkan oleh PSSI maupun pelatih Shin Tae-yong untuk sama-sama berjuang untuk Timnas Indonesia.

Tapi sekarang fenomenanya jauh berbeda. Pemain keturunan Belanda berbondong-bondong mulai menyatakan minatnya untuk bermain bagi Timnas Indonesia.

Situasi tersebut tidak terlepas dari performa impresif skuad Shin Tae-yong dalam beberapa waktu terakhir di level internasional, salah satunya Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di luar dugaan, Timnas Indonesia yang kini telah diperkuat sejumlah pemain keturunan termasuk Maarten Paes sukses menahan imbang tim langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral