Exco PSSI: Timnas Indonesia Hadapi Kesulitan di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Erick Thohir Tak Muluk-muluk Minta ke Shin Tae-yong.
Sumber :
  • PSSI

Exco PSSI: Timnas Indonesia Hadapi Kesulitan di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Erick Thohir Tak Muluk-muluk Minta ke Shin Tae-yong

Senin, 15 Juli 2024 - 19:14 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagaimana sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong kerap memanggil para pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan jangka panjang jauh sebelum berlangsungnya turnamen penting. 

Seperti saat Piala Asia awal tahun ini, di mana mereka menghabiskan waktu berbulan-bulan berlatih di Eropa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Namun hal itu tampaknya akan sulit direalisasikan untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Pasalnya hampir semua pemain inti Timnas Indonesia juga merupakan pemain inti di klub.

Mereka harus bermain bersama klubnya, terutama para pemain yang merumput di Eropa. Meskipun itu adalah agenda resmi FIFA, namun klub akan sulit melepas pemain jauh-jauh hari.

Selain sulitnya mengumpulkan pemain, Timnas Indonesia juga tergabung dalam ‘grup neraka’. 

Skuad asuhan Shin Tae-yong masuk grup yang di dalamnya terdapat Jepang, Arab Saudi, Australia, China, dan Bahrain. Dimana tiga negara yang disebutkan di awal adalah langganan Piala Dunia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral