Pemain label Eropa yang dulunya ogah membela timnas Indonesia, Kevin Diks, Emil Audero dan Mees Hilgers..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

5 Pemain Label Eropa yang Dulunya Ogah Membela Timnas Indonesia, Nomor 3 Sosok Pemain Keturunan yang Diduga Disindir Justin Hubner

Minggu, 16 Juni 2024 - 17:29 WIB

tvOnenews.com - Berikut 5 daftar pemain label Eropa yang dulunya sempat menolak tawaran untuk membela timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di kala berburu pemain keturunan.

Proyek naturalisasi timnas Indonesia sedang gencar dilakukan oleh pihak PSSI, terutama sejak Erick Thohir didaulat sebagai Ketua Umum PSSI.

Sejumlah nama pemain sedang masuk radar dan telah bermain untuk tim Garuda di antaranya adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan terbaru Calvin Verdonk.


Calvin Verdonk dan Ragnar Oratmangoen, sosok pemain keturunan yang berperan penting dalam kemenangan timnas Indonesia atas Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

PSSI dalam beberapa tahun terakhir ini juga mencoba untuk membujuk beberapa pamain keturunan agar mau membela timnas Indonesia.

Tapi dalam prosesnya tersebut, tidak semua pemain keturunan dengan mudah setuju untuk membela skuad Garuda lantaran berbagai alasan, seperti masih berharap agar dipanggil tim nasional negaranya.

Sebagaimana diketahui, pelatih Shin Tae-yong masih terus berburu pemain keturunan Eropa dengan kualitas terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Apalagi kini timnas Indonesia baru saja dipastikan lolos putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, lawan-lawan berat bakal menanti tim Garuda.

Shin Tae-yong sebelumnya telah mempunyai sejumlah pemain keturunan di Timnas Indonesia dengan kualitas yang tak kalah hebat.

Sebut saja Jordi Amat, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Ivar Jenner, Sandy Walsh dan Rafael Struick.

Perpaduan pemain lokal dan naturalisasi yang bahu membahu terbukti dapat mengangkat prestasi Timnas Indonesia, seperti sebelumnya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral