Pemain Timnas Indonesia yang kini sukses jadi pebisnis.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Padahal Pernah Jadi Top Skor Piala Dunia Junior, Eks Striker Timnas Indonesia Ini Pilih Pensiun Dini dan Sukses dengan Profesi Barunya sebagai...

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:32 WIB

tvOnenews.com - Pencetak gol terbanyak bagi Timnas Indonesia di Piala Dunia junior ini justru lebih sukses di profesi barunya ketimbang saat menjadi pemain bola.

Sejatinya, Timnas Indonesia memang kerap melahirkan striker handal yang biasa diandalkan sebagai ujung tombak tim di turnamen internasional.

Sebut saja Widodo Cahyono Putro, Bambang Pamungkas, Ilham Jaya Kusuma, hingga Kurniawan Dwi Yulianto yang sempat mencetak banyak gol untuk Timnas Indonesia.

Terbaru, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong juga diperkuat sejumlah striker hebat seperti Rafael Struick, Hokky Caraka, Dimas Drajad, dan Ramadhan Sananta.

Di level senior, striker hebat tersebut membawa Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 dan runner-up grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara itu, mereka juga mengantarkan Timnas Indonesia finis sebagai semifinalis Piala Asia U23 dan hampir lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 1968.

Meski demikian, jauh sebelum nama-nama tersebut, Timnas Indonesia sempat punya striker haus gol yang pernah menjadi top skor di Piala Dunia junior.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral