Ivan Kolev dan Zaenal Arief.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com/ANTARA/PSSI

Bukan Marah ke Ivan Kolev, Zaenal Arief Blak-blakan Soal Kasus Kabur dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2007

Jumat, 27 Oktober 2023 - 19:57 WIB

tvOnenews.com - Piala Asia 2007 menjadi salah satu turnamen yang tidak terlupakan bagi Timnas Indonesia. Bukan hanya bertindak sebagai tuan rumah, muncul sebuah kasus yang menjerat eks penggawa Timnas Indonesia, Zaenal Arief.

Timnas Indonesia datang ke Piala Asia 2007 dengan rasa optimistis karena bertindak sebagai tuan rumah bersama Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Komposisi pemain yang dibawa pelatih Ivan Kolev pun tidak main-main.

Banyak pemain yang dibawa Ivan Kolev sedang berada di era keemasan seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, Markus Horison, hingga Zaenal Arief. Para pemain itu dikombinasikan dengan penggawa muda seperti Atep dan Ricardo Salampessy.

Berada di Grup D bersama Bahrain, Arab Saudi, dan Korea Selatan, Skuad Garuda langsung tampil mengkilap di laga perdana. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia memetik poin penuh atas Bahrain.

Gol Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas membawa Timnas Indonesia menang atas Bahrain dengan skor tipis 2-1. Optimisme melihat Timnas Indonesia melaju lebih jauh di Piala Asia pun semakin melambung.

Sayang, Timnas Indonesia gagal meneruskan tren positif tersebut karena kalah dari Arab Saudi dengan skor 1-2 dan Korea Selatan 0-1. Indonesia akhirnya gagal melangkah ke babak berikutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral