Latihan perdana PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida Yogyakarta ditonton para suporter..
Sumber :
  • tim tvOne - Nuryanto

Jelang Liga 2, PSIM Jogja Gelar Latihan Perdana di Stadion Mandala Krida

Senin, 3 Juli 2023 - 16:28 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - PSIM Jogja menggelar latihan perdana pascapembentukan tim musim 2023/2024. Latihan perdana ini dilaksanakan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan disaksikan suporter.

Kas Hartadi, Pelatih Kepala PSIM Jogja menyampaikan bahwa latihan perdana ini ditujukan untuk menjaga kondisi pemain setelah dua bulan tidak ada kompetisi. 

“Di pagi hari, kita banyak fisik. Di sore hari, kita banyak taktik karena kita tidak ada waktu. Untuk persiapan, kita hanya punya dua minggu,” terang Kas Hartadi, Senin (3/7) 

Kas Hartadi juga menjelaskan bahwa tim sudah hampir terpenuhi. 

“Tinggal kita (pemain) asing-asing saja karena kita (sebelumnya) pemain asing hanya di Liga 1 saja,” ungkap pelatih kelahiran Surakarta tersebut. 

Selain itu, mengenai regulasi baru pemain muda U-21, PSIM Jogja sedang menyeleksi pemain muda yang mengikuti uji coba sore tadi. 

“Kita lihat, itu ada beberapa trial lokal untuk usia 21. Nant,i pasti ganti-gantilah. Mana yang terbaik, itu nanti yang masuk,” imbuh Kas. 

Hariono dan Dias, dua orang pemain baru PSIM mengaku senang dengan sesi latihan perdana tersebut. Mereka juga mengungkapkan rasa gembira karena dapat bergabung dengan klub kebanggaan Kota Yogyakarta itu. 

“Alhamdulillah bisa bergabung di PSIM. Saya ucapkan terima kasih manajemen, pelatih, dan suporter yang hadir,” ungkap Hariono. 

Dias berharap kehadiran mereka dapat membantu PSIM masuk ke Liga 1.

“Hanya menambahkan saja, mudah-mudahan dengan kehadiran kami di sini bisa membantu tim PSIM. Apa yang dicita-citakan Kota Jogja bisa naik ke Liga 1,” tambah Dias Angga. 

Latihan perdana ini terbuka untuk umum sehingga dapat disaksikan oleh suporter PSIM Jogja. Terlihat banyak suporter memenuhi tribun bagian barat Stadion Mandala Krida.(Nur/Ard) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral