Irfan Jaya saat menerima sliding tackle dari Rizky Ridho.
Sumber :
  • LIB

Bali United Bayar Mahal Kemenangan atas Persebaya, Irfan Jaya dan M Rahmat Harus Menepi Cukup Lama, Dokter: Irja Butuh Enam sampai Delapan Minggu

Minggu, 4 September 2022 - 07:39 WIB

Kemenangan 0-1 Bali United atas Persebaya Surabaya harus dibayar mahal. Dua pemain andalan Serdadu Tridatu harus menepi usai melakoni laga pekan ke-8 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9/2022) sore itu. 

Kedua pemain yang dipastikan bakal absen cukup lama adalah M Rahmat dan Irfan Jaya. Keduanya masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. M Rahmat masuk lebih dulu di menit ke-61 menggantikan Yabes Roni. Sementara Irfan Jaya menggantikan Eber Bessa di penghujung pertandingan menit ke-90.

Meski masuk di akhir, keduanya justru mengalami pelanggaran keras yang berakibat cukup fatal. Dokter tim Bali United Ganda mengabarkan bahwa M Rahmat dan Irfan Jaya harus istirahat dalam waktu yang panjang.

"Kondisi Rahmat dan Irja (Irfan Jaya) saat ini sudah stabil. Dari hasil x-ray, Rahmat terdapat cedera grade satu pada sendi di bahu. Sementara Irja ada retak pada tulang fibulanya," ungkapnya.

Keduanya langsung mendapatkan perawatan intensif bersama tim dokter. Namun Ganda memastikan keduanya tidak perlu sampai harus menjalani tindak operasi. Terkait masa pemulihan, M Rahmat dinilai bisa pulih sedikit lebih cepat dibanding Irja.

M Rahmat diperkitakan bisa kembali diturunkan pada pekan ke-11 saat Bali United melawan Persikabo 1973, Jumat (30/9/2022).

"Untuk Rahmat butuh waktu sekitar dua sampai tiga minggu. Itu untuk proses healing dan mengejar full range of motion pada area sekitar dada," jelas Ganda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral