Zainudin Amali dan Erick Thohir.
Sumber :
  • PSSI

Ini Alasan Zainudin Amali Rangkap Jabatan Jadi Komisaris Utama di PT Liga Indonesia Baru dan PT Garuda Sepakbola Indonesia

Jumat, 23 Juni 2023 - 18:04 WIB

tvOnenews.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaktifkan kembali PT Garuda Sepakbola Indonesia. Perusahaan yang sempat dinonaktifkan ini akan digunakan untuk keperluan komersialisasi tim nasional Indonesia. 

Menariknya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menunjuk Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali sebagai Komisaris Utama PT Garuda Sepakbola Indonesia.

Dimana dua hari sebelumnya, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru, perusahaan yang bertugas sebagai operator Liga 1. 

Zainudin Amali pun mendapatkan pertanyaan soal banyaknya jabatan yang diembannya itu. Menurutnya, itu adalah bentuk komitmennya untuk memajukan sepak bola. 

"Kalau boleh saya tolak, saya tolak. Cuma saya sudah ada komitmen dengan Erick Thohir sebelum Kongres PSSI, kita pegang bersama-sama komitmen itu," kata Zainudin Amali, Jumat (23/6/2023). 

Zainudin Amali mengaku perlu ada jembatan yang dibangun dari PSSI untuk memantau program-program yang ada di PT Liga Indonesia Baru. Mengingat kompetisi kasta tertinggi ini masuk dalam roadmap rencana jangka panjang dari PSSI. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral