Pemain Persija, Hanif Sjahbandi.
Sumber :
  • ANTARA

Gelandang Persija Hanif Sjahbandi Minta Tak Lagi ada Rantis di Sepak Bola

Rabu, 5 April 2023 - 05:12 WIB

tvOnenews.com - Persija Jakarta akan menggunakan kendaraan taktis alias rantis pada lawatan ke kandang Persebaya Surabaya. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Rabu (5/4/2023).

Gelandang Persija Jakarta Hanif Sjahbandi berharap penggunaan rantis milik kepolisian untuk mengangkut pemain sepak bola ke stadion suatu saat dapat dihapuskan.

"Saya rasa sudah waktunya kita sebagai pemain bola tidak pergi ke stadion menggunakan rantis. Saya sudah berkali-kali merasakan itu saat masih di Arema dan di Persija juga sama," kata Hanif.

Sebagai mantan pemain Arema, Hanif sudah memiliki sejumlah pengalaman bepergian ke stadion di Surabaya menggunakan rantis. Untuk itu, ke depannya ia berharap praktik seperti itu dapat dihapus pada masa yang akan datang.

"Saya berharap kita belajar dari yang sudah-sudah, dari tragedi (Kanjuruhan) itu ya. Saya berharap ke depannya sepak bola ini sudah tidak perlu lagi ada menggunakan rantis lagi, yang mana kita kan menggunakan itu karena terancam bahaya di luar lapangan," kata Hanif.

Hanif mengingatkan sepak bola seharusnya menjadi pemersatu, bukan menjadi pemecah apalagi bangsa Indonesia. Menurutnya, di kalangan para pemain rivalitas hanya berlangsung di dalam lapangan, tidak sampai ke luar lapangan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral