Mengejutkan, Logo Garuda di Jersey Timnas Indonesia Ternyata Sudah Didaftarkan Personal, Bukan atas Nama PSSI Melainkan....
Sumber :
  • PSSI/Mebiso

Mengejutkan, Logo Garuda di Jersey Timnas Indonesia Ternyata Sudah Didaftarkan Personal, Bukan atas Nama PSSI Melainkan...

Rabu, 19 Juni 2024 - 15:48 WIB

tvOnenews.com - Polemik logo Garuda dan Jersey Timnas Indonesia kembali mencuat di dunia maya.

Logo Garuda pada jersey Timnas Indonesia yang didaftarkan secara pribadi oleh pemilik Erspo, Muhammad Sadad, telah menjadi topik hangat di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air.

Permasalahan ini pertama kali mencuat melalui penelusuran Mebiso, sebuah platform untuk pencarian merek dan perlindungan merek usaha. 

Fakta mengejutkan ditemukan bahwa logo Garuda pada jersey terbaru Timnas Indonesia ternyata didaftarkan atas nama Sadad, bukan PSSI.

Melansir dari berbagai sumber, proses pendaftaran logo ini memiliki status 'TM Pelayanan Teknis' di kelas merek 25, dengan penerimaan pendaftaran yang dilakukan pada 22 Januari 2024. 

CEO Mebiso, Hesti Rosa, menyatakan bahwa beberapa aset PSSI telah dilindungi mereknya, termasuk Logo Resmi PSSI, Logo Garuda, Logo Fanbase Timnas, dan Logo Resmi Timnas Indonesia.

"Logo yang terdapat di jersey lama juga telah didaftarkan oleh PSSI. Namun, logo Garuda di jersey baru justru didaftarkan oleh pemilik brand Erspo, apparel resmi jersey timnas sepak bola Indonesia,” jelas Hesti.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral