Menko PMK Muhadjir Effendy mengunjungi kawasan miskin ekstrem di Kelurahan Purbalingga Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (28/12/2022)..
Sumber :
  • Istimewa

Menko PMK Kunjungi Kawasan Miskin Ekstrem di Pubalingga, Berikan Bantuan Modal Usaha hingga Jamban

Kamis, 29 Desember 2022 - 22:10 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi kawasan miskin ekstrem di Kelurahan Purbalingga Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (28/12/2022). 

Dalam kesempatan itu, Menko Muhadjir  Effendy didampingi oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengunjungi Kelompok Mekaar Melati Indah Kelurahan Purbalingga Kidul. 

Kelompok tersebut terdiri dari 35 nasabah yang melakukan pinjaman modal untuk berwirausaha. 

Menko Muhadjir menyatakan, adanya program Mekaar di desa-desa bisa membantu ekonomi keluarga kurang mampu dari mereka yang miskin ekstrem.

Menurutnya, dengan adanya pinjaman modal usaha dari Mekaar akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk berusaha. 

"Program Mekaar di Kabupaten Purbalingga ini contoh bagus untuk memberdayakan masyarakat kurang mampu dengan bantuan modal untuk berwirausaha, yang bisa membantu mereka keluar dari jurang miskin ekstrem," ujar Muhadjir. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral