Pemerintah Kota Semarang dalam meningkatkan sistem elektronik.
Sumber :
  • Istimewa

Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, Pemerintah Kota Semarang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

Senin, 21 November 2022 - 08:45 WIB

Jakarta - Pemerintah Kota Semarang telah menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi warganya. 

Hal tersebut didasari karena kesadaran akan pemanfaatan digitalisasi di bidang kesehatan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan memenuhi kebutuhan mereka akan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Meskipun Kota Semarang telah meraih Penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri secara berturut-turut pada 2015, 2017, 2019, dan 2021, tidak membuatnya berpuas diri.

Pemerintah Kota Semarang terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan warganya dengan membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan pihak swasta.

Hal itu dengan cara menyediakan layanan kesehatan yang cerdas seperti telemedicine bagi masyarakat Kota Semarang.

Selama ini, Dinas Kesehatan Kota Semarang telah menyediakan layanan konsultasi dokter (Konter) untuk masyarakat Kota Semarang melalui 10 saluran Whatsapp (WA). 

Kemitraan Dinas Kesehatan Kota Semarang, Good Doctor, dan Grab yang didukung oleh 37 Puskesmas ini akan memperkuat dan memperluas jangkauan pelayanan kesehatan yang sudah ada. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral