Dokumen foto kemasan ganja untuk kebutuhan medis..
Sumber :
  • ANTARA

Ganja Medis Masuk DPR, Komisi III Undang Pakar Rapat Hari Ini

Kamis, 30 Juni 2022 - 09:47 WIB

Jakarta - Usulan penggunaan ganja medis di Indonesia akan dibahas Komisi III DPR dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah pakar hari ini, Kamis (30/6/2022).

"Komisi III akan mengundang orang yang punya kompetensi untuk menyampaikan masukan dan pendapat. Mudah-mudahan saja besok (kamis) keinginan kami itu bisa terwujud," ungkap Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil seperti dikutip dari laman dpr.go.id, Kamis (30/6/2022). 

Dalam RDP dijadwalkan pula kehadiran Santi Warastuti, ibu dari Fika yang mengalami penyakit Cerebral Palsy (CP) yang beberapa lalu viral di sosial media saat Car Free Day (CFD) di Jakarta, karena membutuhkan ganja untuk kebutuhan medis.

Nasir menegaskan akan secara penuh kehati-hatian dalam menyikapi isu atau aspirasi peluang pemanfaatan ganja secara terbatas untuk kepentingan kesehatan.

Pasalnya, Undang-Undang Narkotika yang ada memberikan peluang pemanfaatan meskipun dalam jumlah terbatas. 

Sebagaimana Pasal 8 UU Nomor 35 Tahun 2009 disebutkan dalam jumlah terbatas, narkotika golongan I dapat digunakan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bahkan juga untuk hal-hal yang sifatnya berkenaan dengan moratorium namun harus sepertujuan Kementerian terkait dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan.

Sebelumnya Penyanyi cantik Andien Aisyah bagikan pengalamannya yang tak biasa dijumpai saat melakukan kegiatan olahraga di Bundaran HI (Hotel Indonesia) saat CFD (Car Free Day) yakni bertemu dengan Ibu sedang berdiri memegang poster yang bertuliskan "TOLONG ANAKKU BUTUH GANJA MEDIS,". senin (27/6/2022)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral