Ilustrasi - Pengecekan Gempa Megathrust..
Sumber :
  • Dok DPRD DKI Jakarta

Ada Kabar Buruk, Gempa Megathrust Menghantui Kota Besar Ini, Semua Warga Indonesia Diminta Harus Waspada

Rabu, 2 Oktober 2024 - 10:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Basri Baco meminta Pemprov DKI memberikan kabar buruk terkait kabar gempa megathrust yang menghantui di sejumlah wilayah Indonesia

Dia lantas meminta semua pihak menggencarkan simulasi dan penyuluhan mitigasi gempa megathrust dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan warga Jakarta menghadapi bencana.

Kemudian, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), serta Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah (PK3D) didesak berkolaborasi melakukan simulasi dan edukasi terkait dampak dari gempa bumi.

“Simulasi semacam pemberitahuan atau koordinasi dari semua badan, lembaga pemerintah untuk masyarakat harus disiapkan. Jangan sampai kita tidak ada persiapan, walaupun kita tidak berharap itu terjadi,” ujar Baco di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Politikus Partai Golkar ini menilai, simulasi gempa megathrust merupakan langkah penting dalam upaya mitigasi bencana global.

Dengan memahami potensi bahaya, dapat meminimalisasi dampak buruk dan kerugian yang ditimbulkan akibat gempa Megathrust.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral