Gebuk Mafia Tanah, Menteri AHY Beberkan Pentingnya Tata Kelola Tanah Buat Transformasi Ekonomi Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA

Gebuk Mafia Tanah, Menteri AHY Beberkan Pentingnya Tata Kelola Tanah Buat Transformasi Ekonomi Indonesia

Kamis, 26 September 2024 - 01:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan pentingnya tata kelola tanah untuk transformasi ekonomi di Indonesia.

Menurutnya, tanah merupakan aspek fundamental yang bisa berdampak terhadap banyak hal.

"Kalau tanah diurus dengan baik, tata ruang wilayah juga baik, maka saya punya keyakinan, ekonomi akan tumbuh, investasi akan mengalir, dan kepercayaan publik juga akan meningkat," kata AHY di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/9/2024).

Dia menyatakan ATR/BPN berkomitmen menegakkan segala aturan tentang tanah, termasuk dengan memberantas mafia tanah yang telah menyengsarakan rakyat.

"Keadilan harus ditegakkan. Ini juga penting untuk menghadirkan iklim ekonomi dan investasi yang juga makin baik dan bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, AHY mengatakan Operasi Gebuk Mafia Tanah telah menyelamatkan potensi kerugian Rp6 triliun hingga pertengahan September 2024.

Dari keseluruhan aksi penyelamatan tersebut, nilai terbesar yang berhasil dipulihkan berada di Jawa Tengah sebesar Rp3,4 triliun. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:36
01:07
02:33
00:50
03:23
06:45
Viral