Mendadak Ziarah ke Makam Imam Al Bukhori, Megawati Soekarnoputri Ternyata Ingin Lakukan Hal Penting Ini Bagi Umat Islam.
Sumber :
  • ANTARA

Mendadak Ziarah ke Makam Imam Al Bukhori, Megawati Soekarnoputri Ternyata Ingin Lakukan Hal Penting Ini Bagi Umat Islam

Kamis, 19 September 2024 - 23:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP PDIP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah menjelaskan makna kunjungan kerja tiga hari Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri ke Samarkand, Uzbekistan.

Dia menyebutkan Megawati Soekarnoputri turut berziarah ke makam Imam Al Bukhori, dalam kunjungannya ke Uzbekistan.

"Selain berziarah ke makam Imam Al Bukhori dan menerima gelar profesor dari Universitas Silk Road Samarkand, Ibu Megawati sangat mendukung pengembangan wisata religi di Samarkand. Agar umat Islam khususnya dari Tanah Air dan internasional juga berziarah ke makam Imam Al Bukhori," kata Basarah dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Basarah menjelaskan dari kunjungan tersebut, Megawati mengharapkan ada dampak sosial ekonomi bagi Indonesia dan Uzbekistan.

"Termasuk wacana yang pernah ada, penerbangan Garuda Indonesia untuk trip Jakarta-Samarkand bisa diaktivasi kembali," jelasnya.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan bila tour travel menggencarkan wisata religi saat ibadah haji dan umroh dengan destinasi dilanjutkan ke Samarkand.

Wakil Ketua MPR RI itu mengingatkan peran besar Presiden Soekarno dalam penemuan makam Imam Al Bukhori. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral