Menggebu-gebu di Hadapan Kader Partai Buruh, Prabowo Subianto Klaim Berjuang Demi Kaum Buruh dan Nelayan.
Sumber :
  • tim tvOne/Julio Trisaputra

Menggebu-gebu di Hadapan Kader Partai Buruh, Prabowo Subianto Klaim Terus Berjuang Demi Kaum Buruh dan Nelayan

Rabu, 18 September 2024 - 23:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pidatonya di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Buruh yang ke-3 di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2024). 

Meskipun tidak hadir secara langsung, Prabowo memberikan pidatonya melalui video yang disimak langsung kader Partai Buruh. 

Dalam video itu, Prabowo menyampaikan bersama Partai Buruh telah berjuang sejak lama.

Dia menyebutkan telah memperjuangkan hak-hak bagi para kaum buruh maupun nelayan di Indonesia. 

"Memperjuangan hak-hak kesejahteraan kaum buruh, kaum tani, kaum nelayan, seluruh rakyat Indonesia. Terutama kalangan-kalangan yang masih belum menikmati sepenuhnya kesejahteraan sebagai warga negara yang merdeka," ucap Prabowo. 

Prabowo merasa Partai Buruh telah mengenal banyak tentang dirinya yang kerap memperjuangkan keadilan ekonomi dan ekonomi Pancasila. 

"Saya memperjuangkan ekonomi pancasila, bukan ekonomi kapitalisme neo liberal yang sering kali tidak cocok dengan Pancasila," ungkapnya. 

Oleh karena itu, dia berpesan kepada kaum buruh, tani, dan nelayan agar bekerja sama untuk saling mendukung dan mengoreksi dalam menjaga persatuan keutuhan Indonesia. 

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh Said Iqbal menegaskan, pihaknya mendukung penuh pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang sebentar lagi akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden. 

"Partai Buruh mendukung pemerintahan Pak Prabowo Subianto sebagai presiden indonesia yang terpilih," katanya. 

Said Iqbal berharap, Prabowo mampu mewujudkan enam permintaan Partai Buruh terkait dengan peninjauan kembali UU Ciptakan atau Omnibus Law. 

Selain itu, Partai Buruh menginginkan soal upah layak, lalu penghapusan sistem kerja outsourcing. Permintaan keempat yakni melakukan reforma agraria dan kedaulatan pangan.

Permintaan lainnya terkait dengan pengangkatan guru dan tenaga honorer menjadi pegawai negeri sipil. Selanjutnya soal pemberian pendidikan gratis. (aha/lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral