Gedung Polres Metro Tangerang Kota.
Sumber :
  • Istimewa

Tingkatkan Mutu Pelayanan Bagi Masyarakat, Polres Metro Tangerang Kota Perbanyak Sarana Prasarana Ramah Kelompok Rentan

Selasa, 17 September 2024 - 00:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polres Metro Tangerang Kota terus berinovasi dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat.

Dalam inovasinya tersebut, Polres Metro Tangerang Kota menyediakan sarana dan prasarana untuk kelompok ibu menyusui, lanjut usai, wanita hamil, anak-anak, disabilitas maupun masyarakat berkebutuhan khusus lainnya. 

"Kita memiliki sarana dan prasarana ramah kepada kelompok rentan, seperti kursi roda tongkat bantu, guiding block (jalur khusus), rambatan tiang, taman anak bermain, ruang lactasy, ruang PPA, video petunjuk pelayanan bagi disabilitas, alat pendengar (ear phone), buku braile, toilet khusus disabilitas, termasuk juga kita siapkan loket khusus untuk melayani kelompok rentan tersebut, sehingga tidak perlu mengantri," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Zain menuturkan sarana prasarana tersebut disediakan dalam upaya memudahkan lkelompok rentan untuk mendapatkan pelayanan maksimal kepolisian khususny di Kota Tangerang.

Penyediaan sarana dan prasarana bagi kelompok rentan pun senada dengan perintah UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dimana kepada penyelenggara pelayanan publik untuk memberikan pelayanan dengan perlakuan khusus kepada anggota masyarakat tertentu atau kelompok rentan.

"Kita membangun sarana dan prasarana bagi saudara-saudara kita yang memerlukan perlakuan khusus untuk dapat mengakses lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan dari kepolisian," katanya.

Zain menuturkan sarana dan prasarana yang dihadirkan di Gedung Presisi Polres Metro Tangerang Kota tersentralisasi pada pelayanan terpadu. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral