Menkominfo, Budi Arie Setiadi.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Budi Arie Setiadi

Buntut Pencurian Data KTP di Bogor, Menkominfo Imbau Hati-hati dengan Data Pribadi

Kamis, 12 September 2024 - 14:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan data pribadi yang dimiliki.

Hal ini buntut adanya kasus pencurian data pribadi yang terjadi di wilayah Bogor beberapa hari lalu.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga data pribadinya. Karena dengan kasus judi online, pinjol ilegal, itu datanya kesebar, diambil. Makanya saya katakan hati-hati dengan data pribadi kita masing-masing,” kata Budi kepada wartawan, usai acara Peluncuran Program Penguatan Kapabilitas Keamanan Siber bagi Satu Juta Talenta Digital, di Kantor Kemenkominfo, pada Kamis (12/9/2024).

Lebih lanjut Budi Arie juya meminta masyarakat untuk tidak memberikan data pribadi ke orang lain jika tidak berkepentingan.

“Kita imbau dari masyarakat untuk sama-sama menjaga data pribadinya. Jangan memberikan data pribadi untuk hal-hal yang gak perlu,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan literasi ke publik. Hal ini dilakukan katena yang paling penting dalam menjaga data adalah diri sendiri.

“Jadi masyarakat perlu edukasi, jangan kasih sembarangan data pribadi ke pihak-pihak atau orang-orang yang tidak jelas. Undang-Undang perlindungan data pribadi akan berlaku di bulan Oktober 2024. Pemerintah sangat serius untuk melindungi warga negara terutama dalam hal data pribadi warga negara,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral