Yuddy Chrisnandi Sebut Universitas UAG Miliki Karakter Kuat Imbangi Kemajuan Teknologi.
Sumber :
  • Istimewa

Yuddy Chrisnandi Sebut Universitas UAG Miliki Karakter Kuat Imbangi Kemajuan Teknologi AI

Minggu, 8 September 2024 - 11:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dubes RI untuk Ukraina Periode 2017-2021 Yuddy Chrisnandi menyampaikan bahwa karakter Universitas Ary Ginanjar (UAG) yang kuat akan tetap kokoh mengimbangi pesatnya teknologi Artificial Intelligence (AI) karena kampus ini berfokus pada keseimbangan tiga kecerdasan yaitu IQ, EQ dan SQ.

Hal itu disampaikan pada acara Wisuda ke-8 ESQ Business School dan Resepsi Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 Universitas Ary Ginanjar dengan tema “SDM Cerdas Berkarakter Menuju Generasi Emas Indonesia”, di Ruang Granada Menara 165, Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Menurut Yuddy, meski teknologi AI dapat menggantikan kecerdasan manusia dengan big data yang dimiliki. Namun karakter manusia, nilai-nilai keimanan, dan fondasi keagamaan tidak bisa tergantikan.

"Inilah yang menjadi ciri khas dari lembaga pendidikan daripada Universitas Ary Ginanjar yang tidak hanya fokus pada capaian nilai akademik, tidak hanya fokus kepada IPK, tidak hanya fokus pada fasilitas pendidikan, tetapi lebih menanamkan kepada karakter manusia sebagai insan yang menjalankan syariat agamanya, sebagai insan yang memiliki kepedulian sosial, dan sebagai insan yang ditanamkan tujuh Budi Utama yaitu Jujur, Tanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil, dan Peduli," ujar Yuddy.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) periode 2014 sampai 2016 ini juga menekankan bahwa nilai-nilai itulah yang harus ditanamkan dalam kehidupan nanti.

"Tetaplah teguh pada 7 Budi Utama karena itu yang akan mengantarkan keberhasilan anda semua," terangnya.

Sebagai alumni ESQ, Yuddy pun menekankan bahwa ia bersama pendiri Universitas UAG yang juga Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian dan 2 juta alumni keluarga besar ESQ adalah jaringan yang sangat luas dan terawat silaturahminya akan selalu berada di sekitar para wisudawan yang hari ini dikukuhkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral