Demokrat Bakal Umumkan Cagub-Cawagub Jakarta, Jateng dan Jatim Besok.
Sumber :
  • tim tvOne - Syifa Aulia

Demokrat Bakal Umumkan Cagub-Cawagub Jakarta, Jateng dan Jabar Besok

Senin, 26 Agustus 2024 - 21:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Demokrat akan mengumumkan pasangan cagub-cawagub yang diusung di Pilgub Jakarta, Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Barat (Jabar) pada Selasa (27/8/2024).

Penyerahan surat rekomendasi itu akan diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada pasangan calon (paslon).

“Besok akan saya serahkan Jabar, yang berikutnya Jateng dan terakhir Jakarta. Tiga itu yang menjadi penutup dari seluruh rangkaian ini,” ujar AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Menteri ATR/BPN itu menjelaskan alasan pihaknya mengumumkan paslon dari tiga provinsi tersebut di kloter terakhir.

“Kenapa tiga provinsi itu, ya memang provinsi yang paling besar dan juga memiliki nilai politik yang tinggi. Oleh karena itu, pasti punya kompleksitas yang berbeda,” jelasnya.

AHY menuturkan sampai hari ini dirinya masih melakukan pertemuan dengan pihak terkait untuk menyenpurnakan keputusan yang akan dan sudah diambil oleh Demokrat.

“Oleh karena itu, mohon bersabar karena besok saya dan teman-teman di DPP Partai Demokrat akan menyerahkan secara langsung surat rekomendasi kepada kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk tiga provinsi, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jakarta,” tandas AHY. (saa/aag)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral