Kilatan petir menyambar dari langit saat hujan deras mengguyur Kota Palembang, Sumatera Selatan..
Sumber :
  • Antara

Sebagian Besar Kota di Indonesia akan Diguyur Hujan, Ini Daftarnya

Senin, 26 Agustus 2024 - 07:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hujan diperkirakan akan turun di mayoritas kota besar di Indonesia pada Senin (26/8/2024) berdasarkan informasi dari BMKG.

Prakirawan BMKG Ida Pramuwardani mengatakan, potensi hujan intensitas ringan akan mengguyur kota Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang, dan Palangka Raya.

Selanjutnya hujan ringan diprakirakan juga akan mengguyur, Kota Samarinda, Banjarmasin, Gorontalo, Ambon, Sorong, Ternate, dan Manokwari dengan suhu berkisar 26-29 Celcius.

Sementara itu, hujan intensitas sedang diprakirakan akan mengguyur Medan, Mamuju, Kendar, Merauke, Jayawijaya, Jayapura, dan Nabire.

Pada prakiraan hujan disertai petir akan terjadi di Kota Padang, Pontianak, Tanjung Selor, Kota Palu dengan suhu diprakirakan berkisar 23-29 Celcius.

Hujan intensitas deras dengan curah hujan lebih dari 50 mm per jam diprakirakan mengguyur Kota Manado dengan suhu berkisar 24-28 Celcius.

Meski demikian, beberapa kota akan mengalami cuaca cerah berawan yakni Kota Kupang, Palembang, Yogyakarta, Mataram, Banda Aceh, Tanjung Pinang, Lampung, Serang, Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Makassar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral