Gawat! KM ITB Bakal Lakukan Aksi Besar-besaran di Jakarta dan Bandung Buntut Revisi Syarat Calon Pilkada 2024.
Sumber :
  • istimewa

Gawat! KM ITB Bakal Lakukan Aksi Besar-besaran di Jakarta dan Bandung Buntut Revisi Syarat Pencalonan Kepala Daerah

Kamis, 22 Agustus 2024 - 02:28 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (KM ITB) mengaku bakal melakukan aksi besar-besaran buntut protes ulah DPR soal revisi syarat pencalonan kepala daerah pada Pilkada 2024.

Sebelumnya, sejumlah organisasi mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia mengunggah foto bergambar Garuda Indonesia di akun media sosialnya.

Dengan latar belakang warna biru, tepat di atas lambang negara tersebut tampak tertulis kalimat “Peringatan Darurat”.

Unggahan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/PUU-XXII/2024 tentang Syarat Pencalonan Kepala Daerah pada Pilkada 2024.

Bahkan, KM ITB langsung membentuk konsilidasi rencana aksi pada Rabu (21/8/2024) di lapangan merah ITB pada pukul 20:00 malam tadi.

Presiden KM ITB Fidela Marwa mengatakan alasan melakukan konsilidasi dengan para mahasiswa merespon keras atas tindakan DPR RI yang dinilai sebagai upaya membentuk kemunduran demokrasi Indonesia.

"Ya tentu kita ini ya akan terus, kami tidak diam dengan fenomena yang terjadi di bangsa ini dan kami mengutuk, mengecam keras segala bentuk upaya untuk mencapai kemuduran demokrasi yang mana ini tentu terjadi hari ini. Jadi kami tegas ingin terus mengawal dan tentu tidak akan diam dengan kondisi yang terjadi,"kata Fidela.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral