Umar Kei.
Sumber :
  • Ist

Umar Kei: Pahlawan Maluku Turut Memerdekakan Bangsa Ini

Minggu, 18 Agustus 2024 - 15:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Upacara HUT ke-79 RI digelar Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) di lapangan kawasan Masjid Ar-Romlah, Jaticempaka, Pondokgede, Bekasi. Upacara dengan pemimpin upacara, Lurah Jaticempaka Amir, dan komandan upacara Ketua FPMM Umar Ohoitenan atau Umar Kei, berlangsung khidmat. 

Dalam pesannya, Umar mengatakan banyak pihak yang ikut berperang dan berjuang memerdekakan bangsa. Termasuk para pejuang dari Maluku, salah satunya Pattimura. 

"Bangsa ini merdeka dikorbankan darah dan air mata. Pahlawan dari Maluku turut memerdekakan bangsa ini," ujar Umar Kei usai upacara, Sabtu (17/8/2024) pagi. 

Hingga kini, semangat memperjuangkan bangsa terus digelorakan dan dilakukan oleh putra dan putri Maluku. Termasuk oleh FPMM itu sendiri. Walau demikian, menurut Umar penghargaan pemerintah terhadap peran putra-putri Maluku masih minim. 

"Hari ini hak asasi kami orang Maluku belum merdeka," ucapnya. 

Umar berharap pemerintah memberikan apresiasi yang lebih besar kepada orang-orang Maluku, sehingga rasa cinta mereka terhadap bangsa ini tak pudar. 

"Kepada pemerintahan baru yang dipimpin Pak Prabowo, kami berharap tak dilihat sebelah mata. Tapi kami juga harus dilihat dua mata, karena sudah sekian tahun kami tidak diberikan hak. Menteri pun tidak ada," kata dia. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral