Prajurit Jalasena TNI AL.
Sumber :
  • Dispenal

Momen Prajurit Jalasena TNI AL Peringati Detik-detik Proklamasi dari Dasar Laut Ambalat

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 16:12 WIB

Ambalat, tvOnenews.com - Selama penyelenggaraan Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 di IKN dan Istana Negara Jakarta, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memerintahkan kekuatan tempur TNI AL untuk tetap siaga di berbagai perairan Indonesia.

Termasuk pelaksanaan pengamanan Laut selama penyelenggaraan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 yang dipimpin Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Guna mensukseskan pelaksanaannya, sejumlah KRI TNI AL juga disiagakan di perairan sekitar IKN yang dipimpin langsung Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo.

Tidak hanya bersiaga melaksanakan pengamanan wilayah saja, dimomentum ini Pangkoarmada II juga memimpin langsung upacara pengibaran bendera dari dasar laut, hinggga Bendera Merah Putih berkibar di tiang puncak suar Karang Unarang yang berada di Blok Ambalat. 

Aksi heroik ini melibatkan sejumlah pasukan elit TNI AL yang sedang melaksanakan tugas pengamanan VVIP di IKN, diantaranya Prajurit Korps Marinir Satgas Ambalat, Kopaska dan Penyelam, Prajurit KRI unsur pengamanan, personel Lantamal XIII Tarakan, serta prajurit dari Pusat Penerbangan TNI AL.

"Kondisi tersebut memberikan gambaran nyata bagaimana kesiapan jajaran TNI AL dalam mempertahankan setiap jengkal kedaulatan NKRI. Bravo TNI AL penjaga lautan Indonesia, Jalesveva Jayamahe," tandas Pangkoarmada II. (ebs)


 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral