Sampaikan ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Menko PMK: Makan Siang Nasi Jagung Bisa Jadi Alternatif.
Sumber :
  • ANTARA

Sampaikan ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Menko PMK: Makan Siang Nasi Jagung Bisa Jadi Alternatif

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 22:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyatakan jika nasi jagung merupakan bentuk diversifikasi makanan.

"Makan siang nasi jagung menjadi alternatif untuk daerah penghasil jagung. Nasi jagung merupakan bentuk diversifikasi makanan," katanya di sela peresmian gedung medik tahap tiga Rumah Sakit Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang, Sidoarjo, Sabtu (10/8/2024).

Dia mengemukakan, terkait dengan alternatif tersebut sudah disampaikan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Saya sudah sampaikan kepada presiden terpilih, saat saya menjadi Mendikbud sudah ada program gizi anak sekolah yang diterapkan di dua provinsi yakni di NTT dan juga di Papua," katanya.

Dia mengatakan, makanan alternatif seperti nasi jagung bukan barang baru, karena saat dirinya panen raya jagung di Ponorogo, yang merupakan sentra jagung nasional menyampaikan jika untuk daerah dengan produksi jagung berlimpah bagus.

"Kenapa karbohidrat tidak bersumber dari nasi jagung. Ya sekali-kali jagung, sekali-kali beras, yang penting menunya, gizinya, dan juga nutrisinya terpenuhi," katanya.

Dia mengatakan, untuk seseorang seusia dirinya memang harus mengendalikan kadar gula, karena dengan mengkonsumsi nasi tentunya kadar gula akan naik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral