Sejumlah lansia ikut kegiatan pemeriksaan kesehatan dan Vaksinasi Influenza yang diselenggarakan PAPDI.
Sumber :
  • Istimewa

Upaya Peduli Lansia, PAPDI Jakarta Selenggarakan Pemeriksaan Kesehatan dan Vaksinasi Influenza

Senin, 29 Juli 2024 - 01:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (PAPDI) cabang Jakarta berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial DKI Jakarta dalam menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi influenza untuk para lanjut usia (lansia) di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial, dr. Agasjtya Wisjnu mengatakan pihaknya rutin melakukan kegiatan tersebut sebagai bentuk perwujudan dan pengembangan Ilmu Penyakit Dalam Sosial.

Menurutnya seorang dokter spesialis penyakit selalu memberikan perhatian khusus kepada para lansia untuk tetap sehat, bugar, dan beraktivitas dengan optimal. 

“Dokter spesialis penyakit dalam tidak hanya duduk di kursi praktik, di dalam gedung bertingkat, di klinik atau rumah sakit, namun juga aktif terjun langsung ke masyarakat seperti yang kami lakukan pada hari ini," kata Agasjtya dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (28/7/2024).

Sementara Plt Ketua PAPDI cabang Jakarta, dr. Edy Rizal Wahyudi mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang baik antara pihaknya dengan produsen vaksin influenza yang sudah banyak digunakan di masyarakat. 

Menurutnya PAPDI akan terus mengusahakan agar lansia khususnya di DKI Jakarta tetap sehat dan bugar, dengan terus bermitra dengan perusahaan besar yang memiliki minat dan perhatian khusus kepada kesehatan para orang tua itu dengan menyelenggarakan kegiatan serupa. 

“Kita juga sedang menyiapkan kegiatan-kegiatan yang utamanya memuliakan para lansia di DKI Jakarta agar di masa tuanya tetap sehat dan bersemangat," kata Edy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral