Ada yang Unik di IKN, Presiden Pilih Motor untuk Menjajal Sensasi Kontur Jalan Tol.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Ada yang Unik di IKN, Presiden Pilih Motor untuk Menjajal Sensasi Kontur Jalan Tol

Minggu, 28 Juli 2024 - 18:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ada pemandangan yang unik di IKN, hal ini lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih mengendarai sepeda motor di ruas Tol Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), untuk merasakan secara langsung sensasi kontur badan jalan yang sedang dibangun.

"Setelah tadi mencoba jalan itu, paling gampang kalau kita naik sepeda motor akan terasa. Meskipun belum selesai, tetapi Alhamdulillah, tadi lancar dan mulus," beber Jokowi.

Presiden menilai, kualitas jalan yang dibangun tergolong bagus serta layak menjadi percontohan untuk perluasan proyek serupa berikutnya.

"Bagus, paling tidak ada contoh-contoh dulu, meskipun itu belum selesai. Masih ada satu layer lagi di atasnya, nanti langsung kelihatan mulusnya nanti," katanya.

Dalam kesempatan itu, Presiden menitipkan pesan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar area sisi jalan tol dibuat super hijau, lewat penanaman pohon maupun rumput.

"Tapi yang paling penting, kanan kirinya, harus super hijau," katanya.

Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor custom bersama sejumlah selebritas menuju IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral