Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yodhoyono (AHY).
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Demokrat Belum Mantapkan Dukungan ke Bobby Nasution: AHY: Kami Gunakan Penegakkan Satu Paket

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) membeberkan soal partainya yang belum memberikan dukungan terhadap Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara. 

AHY mengaku belum dapat memastikan dukungan tersebut. Sebab, masih menunggu sosok yang akan mendampingi menantu Presiden Jokowi itu di Sumut. 

Hal itu ia lakukan sebagai bentuk Demokrat tidak boleh gegabah dalam menentukan dukungannya sebelum calon kepala daerah sudah dalam satu paket.

"Kami sendiri tentu berupaya agar, setiap menyerahkan rekomendasi tuh secara lengkap, satu paket, satu pasang," katanya di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, sabtu (20/7/2024). 

AHY menjelaskan, penegakkan sepaket tersebut dilakukan agar nantinya Demokrat dapat lebih fokus untuk memenangkan pasangan tersebut dan tidak lagi mencari sosok lain. 

"Sehingga harapannya begitu sudah diserahkan berarti sudah komitmen dan sudah ada semangat untuk fokus pada kemenangan," jelasnya. 

"Jadi tidak lagi setelah saya umumkan calon Gubernur atau calon Bupati, baru kemudian diumumkan calon wakilnya, kami tidak menggunakan penegakan itu, kami menggunakan penegakkan satu paket," sambungnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral