Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Brahmantio Isdijoso.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Kemenkeu Sebut Ada 7 Konsorsium yang Ajukan Prakarsa untuk Bangun Perumahan ASN di IKN

Jumat, 19 Juli 2024 - 09:37 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Brahmantio Isdijoso mengungkapkan ada tujuh konsorsium yang berupaya mengajukan prakarsa Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) untuk membangun perumahan ASN di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini dia sampaikan dalam kegiatan Press Tour Proyek KPBU Semarang Barat, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/7/2024).

"Sudah ada tujuh pemrakarsa yang mengajukan prakarsa untuk masuk ke skema KPBU. Tujuh konsorsium maju sebagai pemrakarsa untuk perumahan ASN itu ya. Terus ada satu untuk pendidikan. Nah, ke depannya mau ada lagi untuk transportasi," tuturnya.

Dalam hal ini Kemenkeu mendukung KPBU dalam penyediaan infrastruktur di IKN dengan memberikan Project Development Facility (PDF) serta fasilitas penjaminan.

"Paling tidak best practice (KPBU) yang ada di Semarang Barat minimal bisa direplikasi di sana (IKN)," jelas dia.

Selain itu, Brahmantio menjelaskan bahwa Menkeu Sri Mulyani Indrawati telah memberikan dua macam fasilitas untuk KPBU.

Pertama, fasilitas pendukung penerapan skema pembiayaan sehingga siap menerima kedatangan investor, dan kedua fasilitas proyek-proyek yang akan dibangun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:55
08:06
08:11
03:15
06:42
02:42
Viral