Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah menyampaikan saat bicara soal digitalisasi dalam Rapat Koordinasi Atase Ketenagakerjaan di Seoul, Korea Selatan, Selasa (16/7/2024)..
Sumber :
  • Biro Humas Kemnaker

Dorong Digitalisasi Tata Kelola Penempatan Pekerja Migran, Menaker RI: Ini Penting untuk Migrasi Ketenagakerjaan yang Aman

Selasa, 16 Juli 2024 - 16:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, menegaskan pentingnya digitalisasi dalam tata kelola penempatan pekerja migran Indonesia.

Menaker Ida Fauziyah yakin bahwa digitalisasi akan meningkatkan pelindungan bagi pekerja migran di luar negeri.

Ida Fauziyah menyampaikan hal tersebut pada Rapat Koordinasi Atase Ketenagakerjaan di Seoul, Republik Korea, Selasa (16/7/2024).

"Saat ini kita telah memasuki era digitalisasi, dan tata kelola penempatan pekerja migran Indonesia harus dilakukan melalui sistem yang terintegrasi antara sistem yang dimiliki negara tujuan dengan sistem yang dimiliki Indonesia," kata Menteri Ida Fauziyah dalam keterangan resmi.

"Ini sangat penting untuk memastikan migrasi ketenagakerjaan dilakukan secara aman, terarah, dan teratur sebagaimana mandat dari Global Compact Migration," jelasnya.

Menurut Ida, dengan sistem digital yang terintegrasi, monitoring terhadap pekerja migran Indonesia bisa dilakukan dengan lebih efektif sejak sebelum bekerja, selama bekerja, hingga setelah bekerja.


Foto: Menaker RI di sela-sela Rapat Koordinasi Atase Ketenagakerjaan di Seoul, Republik Korea. (dok. Biro Humas Kemnaker)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral