Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (14/7/2024).
Sumber :
  • ANTARA

Fokus Partai KIM di Pilkada Jakarta adalah Kalahkan Anies Baswedan: Petahana Biasanya Diunggulkan

Minggu, 14 Juli 2024 - 14:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih berusaha untuk satu suara dalam Pilkada 2024 di Provinsi Jawa Barat dan Jakarta.

Eddy menjelaskan, saat ini masing-masing partai tengah menggodok nama-nama yang memiliki potensi untuk maju di Pilkada Jawa Barat dan Jakarta.

"Ini kami bersama-sama dengan teman-teman KIM mengusung satu pasangan calon yang kami sepakati bersama. Jadi, kurang lebih seperti itu," kata Eddy menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Khususnya di Jakarta, partai KIM memiliki misi yang sama yakni mengalahkan petahana atau Anies Baswedan yang telah didukung PKB.

Sebab, kata dia, biasanya petahana lebih sering diunggulkan di dalam pemilihan pemimpin termasuk Pilkada.

"Kami melihat pertarungan di Jakarta ini memang banyak yang ingin maju. Akan tetapi, peluangnya bagaimana untuk mengalahkan petahana? Tentu ya perlu diperhitungkan karena petahana biasanya diunggulkan," kata Eddy.

Sementara itu, untuk Jawa Barat, Sekjen PAN menyebut partai-partai KIM saat ini masih menggelar survei akhir untuk menentukan nama-nama yang mereka usung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral