Menaker Ida Fauziyah dalam saat memberikan sambutan dalam koordinasi penyusunan laporan keuangan di Gedung Tridarma Kemnaker, Jumat (12/7/2024)..
Sumber :
  • Biro Humas Kemnaker

Kemnaker Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK atas Laporan Keuangan 2023, Menteri Ida Fauziyah: Tanpa Kerja Kolaboratif, WTP Ini Tidak Ada

Jumat, 12 Juli 2024 - 17:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia, Ida Fauziyah berharap opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan tahun 2023.

WTP tersebut tentu tercapai berkat hasil kerja kolaboratif yang melibatkan semua unit kerja di lingkungan Kemnaker.

Hal tersebut disampaikan oleh Ida Fauziyah saat membuka rapat koordinasi penyusunan laporan keuangan bertema 'Meningkatkan Akuntabilitas Pelaksanaan Anggaran sebagai Wujud Cinta pada Kemnaker' di Gedung Tridarma Kemnaker, Jakarta, Jumat (11/7/2024).

"Tanpa kerja kolaboratif, saya kira tak ada opini WTP ini, " kata Menteri Ida Fauziyah.


Dok. Kemnaker

Dalam sambutannya, Ida Fauziyah juga memberikan apresiasi kepada jajaran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Inspektorat Jenderal yang telah mengawal proses pemeriksaan oleh BPK, sejak dimulai Januari hingga bulan Mei lalu. 

"Saya mendapatkan laporan bapak dan ibu APIP berjibaku mengawal dan mendampingi semua unit kerja yang diperiksa oleh tim BPK. Menjadi jembatan komunikasi antara tim BPK dengan unit kerja yang diperiksa, memverifikasi dan memastikan semua dokumen yang diminta oleh tim BPK sudah sesuai dan lengkap, " katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral