Puan Maharani.
Sumber :
  • Julio Trisaputra-tvOne

Negara Lambat Urus Masalah Rakyat, Puan Sindir Fenomena 'No Viral, No Justice' di Rapat Paripurna

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPR RI Puan Maharani menyindir negara yang lambat dalam menyelesaikan masalah rakyatnya pada Rapat Paripurna ke-22 DPR.

Ketua DPP PDIP itu mulanya mengatakan banyak rakyat yang memviralkan masalahnya ke media sosial. Hal itu dilakukan karena negara terlambat atau tidak hadir membantu penyelesaian masalah.

"Rakyat selalu menaruh harapan kepada lembaga DPR RI ini sebagai pengemban amanat konstitusi untuk menjalankan kedaulatan rakyat," ucap Puan di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Dia pun menyinggung fenomena “no viral, no justice yang ramai di media sosial. Fenomena itu muncul karena negara baru mulai menangani masalah rakyat setelah kasusnya viral di media sosial.

"Berbagai permasalahan yang dihadapi  makin membutuhkan kehadiran negara. Ketika terlambat atau dirasakan tidak merespons sebagaimana seharusnya maka rakyat mengambil inisiatifnya sendiri yang saat ini dilakukan dengan memviralkan di media sosial, no viral no justice," jelas Puan.

Puan menyebut fenomena itu menjadi tantangan bagi pemerintah sekarang. Apalagi, kata dia, rakyat sudah memberikan kepercayaan melalui kekuasaan baik di eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral