Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar-tvOne

Untuk Mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global Dibutuhkan Anggaran yang Sangat Besar, Begini Respons DPRD Jakarta

Rabu, 10 Juli 2024 - 10:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino merespons kebutuhan anggaran untuk menjadikan Kota Jakarta sebagai Kota Global.

Sebelumnya, Joko Agus Setyono mengatakan jika Jakarta ingin menjadi kota global maka membutuhkan anggaran yang sangat besar untuk merealisasikannya.

Menurut Wibi, pernyataan yang disampaikan oleh Joko kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut belum sampai ke jajaran legislatif DPRD DKI Jakarta.

Dia meminta Pemprov Jakarta untuk memberikan pemaparan terkait anggaran Rp600 triliun untuk mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global.

"Iya saya dengar apa yang disampaikan Pak Sekda tadi dalam acara bersama Kemendagri, tapi kami DPRD DKI Jakarta belum diberikan paparan lengkapnya Rp600 triliun itu komponen apa saja. Saya rasa perlu segera dijelaskan oleh Pemprov," katanya saat dihubungi media, Rabu (10/7/2024).

Wibi menilai anggaran yang sangat besar itu tentu tidak bisa jika harus mengandalkan dari APBD saja.

"Perlu pembahasan yang mendetail dari mana sumber pendapatan lainnya untuk menutupi target Kota Jakarta sebagai kota global," sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral