Mantan Ketua KPU Hasyim Asy'ari dan korban kasus asusila Cindra Aditi Tejakinkin.
Sumber :
  • tvOne

Terungkap Fakta Hasyim Asy'ari Gunakan Fasilitas Negara untuk Jemput Cindra di Jakarta, Juga Belikan Deretan Barang Mahal Ini

Sabtu, 6 Juli 2024 - 13:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Terungkap, mantan Ketua KPU Hasyim Asy'ari ternyata pernah gunakan fasilitas negara untuk menjemput korban kasus asusila, Cindra Aditi Tejakinkin (CAT) saat sedang berada di Jakarta.

Selain itu, di dalam sidang DKPP beberapa waktu lalu, disebutkan juga bahwa Hasyim pernah membelikan deretan barang mahal untuk korban kasus asusila tersebut.

Fakta ini diungkapkan Anggota DKPP Ratna Dewi Pettalolo saat menjabarkan dalil yang memberatkan Hasyim terkait kasus asusila yang menimpanya.

"Berkenaan dengan dalil bahwa Teradu menyalahgunakan jabatan, wewenang, dan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi," kata Ratna, dikutip Sabtu (6/7/2024).

"Terungkap fakta dalam sidang pemeriksaan, bahwa benar Teradu menggunakan kendaraan dinas milik Teradu untuk kepentingan pribadi, mengantar dan menjemput Pengadu di luar tugas kedinasan saat Teradu berada di Jakarta," sambungnya.

Adapun kendaraan dinas yang dimaksud berupa mobil Toyota Fortuner dengan plat dinas Polri.

Kendaraan itu kemudian digunakan Hasyim untuk menemui Cindra yang memiliki hubungan gelap dengannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral