Ilustrasi cuaca ekstrem di Sulawesi Utara.
Sumber :
  • Antara

BMKG Ingatkan Ada 'Ancaman' Nyata Mengintai Warga Sulawesi Utara

Senin, 24 Juni 2024 - 04:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan adanya ancaman nyata bagi warga kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut).

Ancaman Nyata yang dimaksud berupa potensi cuaca ekstrem pada sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Sulut.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem hingga 26 Juni 2024," kata Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben A Molle dilansir dari Antara, Jakarta, Minggu (23/6/2024). 

Dia menyebutkan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Karena itu dia berharap warga berhati-hati dan waspada terhadap ancaman bahaya banjir, tanah longsor, serta pohon tumbang, ketika beraktivitas saat cuaca ekstrem.

"BMKG akan memutakhirkan data dan informasi cuaca ekstrem melalui kanal-kanal yang telah terverifikasi," ujarnya.

Dia menjelaskan pada 24 Juni cuaca ekstrem berpotensi terjadi di wilayah Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral