Idul Adha Pertama Warga Rempang dan Galang.
Sumber :
  • IST

Momen Idul Adha Pertama Warga Rempang dan Galang di Rumah Relokasi Sementara, Penuh Kehangatan dan Kebersamaan

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Momen Idul Adha tahun ini terasa istimewa bagi warga Rempang dan Galang yang baru saja menempati rumah relokasi sementara di Batam. Untuk pertama kalinya, mereka merayakan Idul Adha di lingkungan baru dengan penuh rasa syukur dan kebersamaan.

Suasana Idul Adha diwarnai dengan berbagai kegiatan, termasuk pemotongan hewan kurban yang diinisiasi Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) dan PT Makmur Elok Graha (MEG). Kegiatan kurban berlangsung di Masjid Saadatul Mustafa di Buana Central Park, Batam. Daging kurban kemudian didistribusikan kepada seluruh warga di rumah relokasi sementara.

"Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini terasa lebih istimewa karena kita bisa melaksanakan Sholat Ied bersama, berkumpul dan makan bersama dengan MEG dan sesama warga relokasi lainnya dengan penuh keakraban dan keceriaan," ujar Julianti, salah satu warga yang sudah  direlokasi. 

Ia merasa senang dan diperhatikan melalui prosesi kurban yang berlangsung di hunian sementara relokasi. Baginya, prosesi kurban ini menjadi ucapan syukur atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh AGP dan PT MEG karena telah membantu meringankan beban hidup mereka selama masa transisi. Dirinya juga berharap agar tahun depan dapat merayakan Idul Adha di rumah baru bersama keluarga. 

Selain pembagian kurban, momen Idul Adha kali ini juga dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi antar warga di rumah relokasi sementara. Adanya acara makan bersama menjadi ajang bagi warga untuk saling bercengkrama dan menjalin keakraban.

Nasir, RT Pasir Panjang yang kini sudah di relokasi ke rumah sementara, tidak menyangka bahwa MEG menunjukkan kepedulian yang besar terhadap warga yang kini sudah direlokasi. Ia turut menyampaikan  harapannya agar silaturahmi antar warga Rempang tetap terjalin erat, meskipun saat ini mereka tinggal di dua tempat yang berbeda.

"Bagaimanapun, kita semua adalah keluarga, terlepas mereka sudah direlokasi maupun belum mau direlokasi," ujar Nasir. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral