Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Anies Baswedan Sentil Heru Budi Soal Kebijakan Baru PBB-P2: Harus Disosialisasikan

Rabu, 19 Juni 2024 - 13:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anies Baswedan mengkritik kebijakan baru Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang dibuat oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Selaku eks Gubernur DKI Jakarta, Anies menilai seharusnya pihak Heru Budi melakukan sosialisasi terkait kebijakan baru tersebut.

"Semua kebijakan yang dibuat itu harus disosialisasikan dengan baik supaya masyarakat yang terdampak bisa mengantisipasi apa pun isi kebijakannya," jelas dia, di Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

"Kemudian, terkait dengan substansinya. Ketika substansinya adalah rumah pertama, dan rumah kedua, rumah ketiga dibedakan, maka harus ada sosialisasi supaya masyarakat tahu, supaya masyarakat tidak terkejut," sambung dia.

Anies pun menegaskan jangan sampai kebijakan pajak, kebijakan tata ruang membuat sebagian warga Jakarta pelan-pelan tergeser dari dalam kota, dan memutuskan pindah keluar.

"Kita ingin agar Jakarta ini menjadi kota yang bisa terasa seperti rumah bagi semua. Kebijakan pajak, kebijakan tata ruang sesungguhnya adalah tentang siapa tinggal di mana, siapa boleh tinggal di mana, kita ingin semua orang boleh tinggal di Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengaku memberikan insentif fiskal daerah berupa keringanan, pengurangan, dan pembebasan, serta kemudahan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2024. Kebijakan ini tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 16 Tahun 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral