Harun Masiku.
Sumber :
  • tvOne

Eks Penyidik KPK Prediksi Harun Masiku akan Segera Ditangkap, Soroti Rekam Jejak Penyidik yang Cemerlang

Selasa, 18 Juni 2024 - 12:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan penyidik KPK, Yudi Purnomo Harapan yakin Harun Masiku bisa segera ditangkap di bawah penyidik AKBP Rossa Purbo Bekti.

AKBP Rossa Purbo Bekti bertugas sebagai Kasatgas Penyidikan KPK terkait kasus Harun Masiku, tersangka pemberian hadiah atau janji kepada peyelenggara negara terkait calon anggota DPR.

"Tim penyidik tambahan di bawah kepemimpinan Kasatgas Penyidikan AKBP Rossa Purbo Bekti bisa menangkap Harun Masiku," kata Yudi di Jakarta, Selasa.
 
Keyakinan ini, kata Yudi, didasari oleh rekam jejak AKBP Rossa Purbo Bekti selaku penyidik KPK.
 
AKBP Rossa Purbo Bekti selain sudah berpengalaman ikut menangkap DPO kasus korupsi seperti Samin Tan, Nurhadi, Rezky Herbiyono, dan Hiendra Soenjoto, juga terlibat sebagai penyelidik dalam operasi tangkap tangan (OTT) suap komisioner yang melibatkan Harun Masiku.
 
Terkait dengan penyitaan ponsel Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Yudi berpendapat bahwa AKBP Rossa tahu apa yang harus diperbuat setelah penyitaan itu.

Yudi meyakini penyidik telah melakukan analisis digital forensik terhadap ponsel tersebut.

Tentu pemeriksaan tersebut membutuhkan waktu karena tergantung pada isi dari ponsel terkait banyak atau sedikitnya data.
 
"Cepat atau lambat tentu Hasto dan Kusnadi akan diperiksa kembali untuk ditanyakan kembali terkait dengan isi ponsel tersebut apakah tentang percakapan, gambar, video, atau rekaman suara dan lainnya," kata Yudi.

Apabila kedua pihak yang dimaksud mangkir dalam panggilan, lanjut dia, penyidik punya kewenangan untuk memanggil kembali dengan panggilan kedua.

Penyidik juga bisa membawa paksa jika tidak hadir dengan alasan yang patut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral