Usai Aksi OPM Bunuh Rakyat, TNI Langsung Buru Kelompok Undius Kogoya di Papua.
Sumber :
  • istimewa

Usai Aksi Menggilanya OPM Bunuh Rakyat, TNI Langsung Buru Kelompok Undius Kogoya di Papua

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Usai aksi menggilanya OPM bunuh dan bakar rakyat serta kuasai distrik Bibida dengan prilaku yang keji.

TNI langsung bertindak cepat hingga buru kelompok OPM pimpinan Undius Kogoya, di wilayah Distrik Paniai Timur, bersebelahan dengan Distrik Bibida.

Di mana diketahui sebelumnya, Organisasi Papua Merdeka (OPM) telah menembak warga sipil tidak bersenjata bernama Rusli pada Selasa (11/6/2024) di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.

Dimana pembunuhan terhadap almarhum Rusli yang disertai pembakaran kendaraannya, dilakukan oleh kelompok OPM pimpinan Undius Kogoya di wilayah Distrik Paniai Timur, bersebelahan dengan Distrik Bibida.

Maka dari itu, TNI terus melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut. 

Menyikapi hal ini, ujar Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan), Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon katakan, bahwa dalam kontak tembak antara Aparat Keamanan (APKAM) Gabungan dan OPM pada saat proses evakuasi jenazah Rusli berlangsung, kelompok OPM berhasil dipukul mundur dan melarikan diri ke arah Distrik Bibida. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral