Menko Polhukam Upayakan Bangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Menko Polhukam Upayakan Bangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya tengah mengupayakan pembangunan rumah sakit milik Indonesia di Gaza.

"Kemarin kami sudah bicarakan, ini memang masih tahap untuk penjajakan. Tentu supaya kita bisa memiliki lagi rumah sakit Indonesia di Gaza," kata Hadi saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis.

Hadi menjelaskan pihaknya telah melakukan beragam upaya, salah satunya yakni berkomunikasi dengan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) terkait pembangunan rumah sakit di Gaza.

Namun demikian, Hadi belum bisa memastikan kapan pembangunan itu dilakukan lantaran harus mempertimbangkan kondisi konflik di Gaza.

Sebelumnya, Hadi memang telah bertemu dengan Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad di kantor Kemenko Polhukam, Senin(10/6) untuk membahas upaya pembangunan rumah sakit di Gaza.

Dalam pertemuan tersebut, Hadi juga mengapresiasi perjuangan NGO ini yang selama melakukan aksi kemanusiaan di Gaza. Hingga saat ini, perjuangan MER-C di bidang kesehatan dan keselamatan di tanah Gaza masih berlangsung.

Hadi memastikan  pemerintah akan terus mendukung bantuan kemanusiaan yang dilakukan MER-C di Gaza.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral