Barang Pribadinya Dirampas Penyidik KPK, Kusnadi Staf Hasto PDIP Ngaku Trauma.
Sumber :
  • tim tvOne - Rika Pangesti

Barang Pribadinya Dirampas Penyidik KPK, Kusnadi Staf Hasto PDIP Ngaku Trauma

Kamis, 13 Juni 2024 - 18:50 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Staf Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, Kusnadi mengaku trauma usai mendapati perlakukan tidak.

"Ya gimana enggak trauma, saya kan orang sipil enggak tau apa-apa, disana (di KPK) saya tiba-tiba katannya dipanggil ternyata saya nggak dipanggil," ucap Kusnadi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2024).

Sementara, kuasa hukum Kusnadi, Petrus Selestinus menjelaskan salah satu alasan kliennya tidak menghadiri panggilan KPK pada hari ini ialah karena masih trauma.

Diketahui, tim penyidik KPK memanggil Kusnadi untuk hadir di Gedung Merah Putih KPK pada hari ini, Kamis (13/6). Pemanggilan ini terkait dugaan suap yang melibatkan buronan Harun Masiku (HM), mantan calon legislatif PDIP. Namun, Kusnadi tidak menghadiri panggilan dari tim penyidik KPK.

"Pak Kusnadi sudah kirim surat tadi ke KPK minta dijadwal ulang, pertama karena dia masih trauma dengan peristiwa tanggal 10 (Juni) kemarin ya," ucap Petrus kepada wartawan di Bareskrim.

"Yang kedua dia masih juga mencari upaya hukum minta perlindungan hukum, seperti kemarin sudah ke Komnas HAM, hari ini sudah di Bareskrim. Selain melapor dia juga minta perlindungan hukum," imbuhnya.

Petrus mengatakan bahwa kliennya hanyalah rakyat sipil yang tidak terbiasa dengan pemeriksaan dan penggeledahan oleh tim penyidik. Terlebih menurut dia, penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik KPK tidak dilakukan sesuai dengan prosedur. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral