Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan.
Sumber :
  • tvOnenews/Abdul Gani Siregar

PDIP Jakarta Resmi Dukung Anies Maju Pilgub: Menunggu Hasil di DPP 

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan mengatakan pihaknya telah menyerahkan sejumlah nama kepada DPP PDIP untuk calon gubernur dalam Pilgub Jakarta 2024, termasuk nama eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sudah disampaikan nama-nama yang terjaring termasuk Anies," jelas dia, saat dihubungi media, di Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024).

Akan tetapi, dia menegaskan penyerahan nama adalah tahap awal penggodokan kandidat calon gubernur. Proses penyaringan masih bergulir di DPP PDIP.

Hal ini dikarenakan DPP PDIP perlu mempertimbangkan koalisi dengan partai lain, karena tidak ada satu partai pun dapat mendaftarkan kandidat.

"Nah, maka kondisi-kondisi seperti itu mau tidak mau kan harus jadi pertimbangan-pertimbangan, jadi tidak bisa ngotot-ngototan," tutur dia.

"Nanti DPP akan melakukan proses penyaringan, mungkin nanti juga dibantu secara sarana prasarana yang ada termasuk juga nanti hasil survei," sambung dia.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyebut partainya masih melakukan penjaringan untuk dicalonkan di Pilgub Sumut 2024. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral